KOMPAK Menurunkan Tim ke Lanny Jaya, Guna Mencari Masukan tentang Pembiayaan Dana Alokasi Khusus Non Fisik

0
452

MAJALAHWEKO, WAMENA – Guna mencari masukan tentang pembiayaan dana alokasi khusus non fisik perkabupaten serta memberi masukan kepada pemerintah pusat bagaimana pengalokasian khusus non fisik yang disesuaikan dengan geografis kompak menurunkan tim ke lapangan.

Hal tersebut diuangkapkan oleh manager viscall tranfer Devi suryani pada acara workshop sehari yang berlangsung di tiom kabupaten lanny jaya 18 juli 2019.

Acara digelar pada ruang tapat sekda tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan diantaranya bappedda, perwakilan admin duk, kuangan, para kepala distrik, kepala desa.

Baca Juga: Sekda Lanny Jaya, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Rumah Sakit Gelar Rapat Tertutup

Dijelaskan devi,  kegiatan yang berlangsung untuk kajian DAK NON FISIK, kosting dan pemanfaatan dana alokasi khusus adminduk serta jampersal.

Ditegaskan, selain mendengar sumbang saran dari para peserta, tim juga secara langsung telah mengetahui bahwa pengalokasian dana khusus non fisik harus disesuaikan salah satunya dengan melihat letak geografis kabupaten..

Kata devi, terkait dengan hal tersebut akan menjadi masukan yang baik bagi pemerintah pusat untuk kedepannya.

Baca Juga: 4 Bulan Belum digaji, Puluhan Tim Kesehatan Menggelar Aksi Damai Didepan IGD RSUD Tiom

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kompak, dalam hal ini membantu kementrian keuangan, kementrian BAPENAS, kementrian kesehatan dan kementrian dalam negri untuk adminduk, jaminan persalinan,kementrian pendidikan DAK NON FISIK, BOP PAUD, dan POP pendidikan kesetaraan.

 

_____________________

Pewarta: Diana

Editor: Weko/Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here