Memperingati 73 Tahun Dirgahayu Bayangkara, Polres Lanny Jaya bersama TNI menggelar Upacara

1
226
Foto bersama usai melakukan Upara dalam rangkah memperingati 73 tahun Bayangkara di Tiom, Rabu 10 Juli 2019. Foto: Nuken/MW

MAJALAHWEKO, TIOM – Memperingati Dirgahayu Bayangkara ke 73 Tahun, 1 Juli 2019. Polres Lanny Jaya bersama TNI menggelar Upacara di Lapangan terbang Bandar Udara Tiom Kabupaten Lanny Jaya Papua. Rabu, 10 Juli 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiom hari ini, dimulai pada pukul 07 Hingga berakhir pada pukul 10.25. Dengan penuh Semangat Promoter, Pengabdi Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara.

Acara tersebut dihadiri Sekda, Asisten I, Asisten II, Asisten III dan beberapa Eselon para penjabat Daerah kabupaten Lanny Jaya turut mengambil bagian.

Baca Juga:

Sekda Lanny Jaya usai suap menyuap kue Hut ke 73 Tahun

Muryatmo Edy, Polres Lanny Jaya dalam sambutannya mengatakan “sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada Bangsa dan Negara Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsi yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan “kita semua juga telah diukir polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian public serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun Intrenasional telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan Dunia Intrenasional.

Untuk itu, secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sepuluh dan pendahulu polri, yang dengan perjuangan jasa, dan pengabdiannya telah membangun dan mengembangkan kepolisian Negara republic Indonesia.

Baca Juga: 

Foto bersama usai melakukan Upara dalam rangkah memperingati 73 tahun Bayangkara di Tiom, Rabu 10 Juli 2019. Foto: Nuken/MW

Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kata Edy dalam sambutan.

Dikatakan “peringatan hari ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri, khusus dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditegaskan “dengan refleksi ini, polri bisah melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

Kelemahan dan kekuarangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi polri secara menyeluruh dan konsisten.

Saya yakin bahwa reformasi polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan, kita harus menyikapi dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitunggan jam, menit, atau bahkan detik. Tegas Kapolres.

Baca Juga:

Atraksi di Momentu Hut Bayangkara yang ke 73 Tahun di Lanny Jaya.

Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antarnegara, selain itu, kita juga berada di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka, menjadi lebih transparan. Tandas.

 

____________________________

Pewarta: Nuken/MW.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here