Aris Edowai Dan Rakyat Pesisir, Rakyat Wilayah Meepago Tolak Pemekaran Provinsi Papua Tengah

0
303

Gambar Ilustrasi Penolakan Pemekaran Provinsi Papua Tengah-(Boas/MW)

MAJALAHWEKO, PANIAI- Tokoh Pemuda Aris Edowai, ST dan Masyarakat Pesisir Dukung Nabire Jadi Ibukota Provinsi Papua Tengah. Menanggapi aksi demo menolak pemekaran Provinsi Papua Tengah yang digelar di Nabire, selasa (02/07) lalu, Aris Edowai serta Masyarakat Pesisir memiliki pendapat sendiri tentang hal itu.

Dilansir di Nabire.net. Secara garis besar, Aris mengaku sangat mengapresiasi hadirnya Provinsi Papua Tengah. Sebab jika dilihat, wilayah Meepago memiliki SDM yang cukup banyak dan siap dipakai di berbagai bidang yang dibutuhkan.

“Di Meepago, banyak pengangguran yang tidak memiliki peluang kerja. Hadirnya provinsi Papua Tengah diharapkan bisa memberikan mereka kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan”, tutur Aris.

Selain dilansir di nabire.net juga, massa tandingan dalam aksi ini mendatangi kantor DPRD Nabire sambil membawa sejumlah poster spanduk yang isinya mendukung pemekaran provinsi Papua Tengah.

Namun sayangnya dalam aksi itu terlihat beberapa anak-anak yang ikut terlibat dalam aksi sambil memegangi poster yang isinya mendukung pemekaran Papua Tengah.

Terkait itu dilansir di papualives.com, Masyarakat adat dari enam suku di pesisir Nabire sebagai pemilik hak ulayat telah sepakat dan mendukung sepenuhnya Pemekaran Provinsi Papua Tengah. dan ada dua pernyataan sikap yang disampaikan, diharapkan agar DPRD Nabire dapat melanjutkan kepada pemerintah, baik daerah sampai pusat. Karena pihaknya berpendapat bahwa program pemekaran tentunya akan membuka isolasi daerah yang belum terjangkau melalui proses pemekaran.

“Mereka berharap, kelompok yang berseberangan dengan kami lebih baik ikut mengambil bagian dalam mendorong proses pengembangan pembangunan di daerah ini. Nabire sangat layak menjadi ibu kota provinsi, karena disini memiliki luasan wilayah yang cukup besar, juga letaknya dan pihakanya telah menyiapkan lahan untuk pembanguan kantor guburnur nantinya”, kata selaku Kepala suku Yaur.

Masyarakat Meepago Tolak Pemekaran!
Terkait isi berita diatas ini, menurut seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Meepago sudah sepakat bahwa (Pemekaran Provinsi Papua Tengah) harus tolak, karena pemekaran ini tentu membawa banyak keburukan kepada masyarakat yang ada di wilayah Meepago.

“Pandangan umum tentang Pemekaran, memang ini tidak relevan bagi kita masyarakat wilayah Meepago sehingga rakyat harus setujui pada penolakan pemekaran provinsi papua tengah ini jangan kaiya masyarakat pesisir yang sedang mencari pekerjaan karena rakus uang sehingga mereka minta pemekaran itu”, tutur Hans Yogi Tokoh Pemuda Paniai.

_________________________
Redaksi    |
Penulis   :  Yobo Pogeipai
Editor     :   Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here