Ingin Berantas Korupsi di Timur Indonesia, Natalius Pigai Daftar Capim KPK

0
145
Natalis Pigai

MAJALAHWEKO, JAKARTA – Mantan Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai ikut mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Pemberantasan korupsi yang belum maksimal di wilayah Timur Indonesia menjadi alasan Natalius Pigai maju sebagai capim komisi anti rasuah tersebut.

Baca juga: Pemda Kab. Lanny Jaya Mengelar Konsolidasi dan Sosialisasi Pemberantasan Korupsi terintegrasi di kabupaten Lanny Jaya

Natalius menilai, praktik korupsi di wilayah Timur Indonesia dilakukan secara terencana, terstruktur, massif, dan meluas. Namun, penegakan hukum yang dilakukan KPK, Polri dan Kejaksaan tidak banyak menyasar wilayah Indonesia Timur. Karena itu, jika ia terpilih sebagai pimpinan KPK, dirinya akan melebarkan fokus pemberantasan korupsi ke wilayah Timur Indonesia.

“Pimpinan KPK harus cerminan keseimbangan wilayah. Selama ini, ada kekhawatiran, di wilayah Timur itu kalau (koruptor) ditangkap nanti ada konflik, makanya, korupsi di sana dilakukan transparan dan berjamaah,” ujar Pigai dilansir RMOL.id, Sabtu 6 Juli 2019.

Baca Juga: KPK Bukan Penguasa Tunggal

“Musuh kita hanyalah koruptor, perampok, pencuri, bukan memusuhi atau bahkan balas dendam kepada seseorang yang kita benci. Integritas dan objektif itu harga diri seseorang yang tidak bisa ditawar!” tegas Pigai.

 

____________________________

Reporter: Danlee Kogoya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here