Pemuda Baptis Papua Mendukung Penuh kepada DPRP Usulkan Bandara Sentani Berubah Nama Dortheys Hiyo Eluay

0
319
Foto: Sepi Wanimbo- Potret: Nuken/MW.

MAJALAHWEKO, WAMENA – Ketua Pemuda Baptis Papua, Sepi Wanimbo , M.KP. Telah memberikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP). Telah melahirkan Ide yang baik untuk merubah nama Bandara Udara Sentani menjadi Bandar Udara Dortheys Hiyo Eluay.

“Saya pikir Ini hal yang tepat dan harus, sebagai menghormati para tokoh besar Papua seperti, Gembala. Dr. Benny Giay, Gembala. Dr. Socratez S. Yoman, M.A Gembala. Dorman Wandikbo, S. Th, Lukas Enembe, SH. MH, Fillem Karma, Mako Musa Tabuni, Dortheys Hiyo Eluay, Forkorus Yabisebus, Ptr. Dr. Neles Tebay dan banyak tokoh atau pemimpin rakyat dan Bangsa Papua lainnya tidak sebuat satu persatu. Namun sebagian pemimpin sudah mendahului kami rakyat Papua tetapi jasa mereka selalu ada di hati Rakyat Papua.

“Luar biasah, Mari kita memberikan Apresiasi kepada DPR Papua. Saya pikir ini kerinduan rakyat dan Bangsa Papua untuk mengangkat nama Tokoh papua seperti yang di sebutkan diatas” Kata Sepi.

Saya pribadi sangat paham dan sangat mengerti betul. Tahun 1970 – 80an, rakyat dan Bangsa Papua Barat tidak mengenal nama seorang tokoh atau pemimpin seperti Soekarno Hatta, Habibi, Gusdur dan tokoh lainnya. Tetapi ketika Indonesia menduduki dan menjajah rakyat dan Bangsa Papua Batat, mereka mengajarkan tentang nama pemimpin atau tokoh Indonesia yang kami tidak kenal hingga hari ini. Mereka (Indonesia) mengajarkan sejarah yang salah kepada Orang Papua.

Pasti seluruh rakyat dan Bangsa Papua Barat dapat di tipu dengan cara halus, sistematis, terstruktur dan terprogram. Yang jelas, tujuan dari pada mereka adalah orang papua setia dan selalu menghormati pemimpin mereka. Sehingga, mereka membuat kami orang Papua susa mengenal pemimpin kami, tokoh kami yang harus kami hormati.

Tetapi hari ini kami rakyat dan Bangsa Papua Barat harus mengucap syukur kepada Tuhan karena, Tuhan telah siapkan DPR Papua yang telah mengangkat pemimpin atau Tokoh besar Papua yang sudah di sebutkan diatas.

Mereka ini adalah sosok guru rakyat Papua, pemimpin rakyat Papua karena mereka mendidik, mendorong sejarah yang benar, Prinsip yang benar dan nilai-nilai yang benar tentang Keadilan, Jujuran, Kedamaian di tanah West Papua. Pemimpin kami ini yang layak kami harus hormat dan tunduk kepada mereka karena mereka itu Tokoh rakyat Papua.

Oleh Karena itu, Saya ketua Pemuda Baptis Papua beserta seluruh Pemuda Baptis Papua sangat mendukung penuh kepada, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP). Melalui Badan Pembentukan Peraturang Daerah (Bapemberda) mengusulkan nama Bandara Sentani Menjadi Bandara Dorteys Hiyo Eluay.

Tak hanya itu tetapi diharapkan kepada, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP). Harus bahas bersamaan dengan nama Lapangan Stadion Papua Bangkit. menjadi Stadion Lukas Enembe, bukan Papua Bangkit.

Diharapkan, ke depan nama – nama pemimpin besar Papua, yang sudah di tenggelamkan dari Indonesia ini bisah terus angkat, supaya kami rakyat dan Bangsa Papua Barat terua berkenan di hati.(Nuken/MW).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here