Jelang Putusan MK terkait Sengketa Pemilu Tahun 2019, Christian Sohilait Pimpin Apel Gabungan di Lanny Jaya

0
161
Apel pagi di tiom Lanny Jaya, Humas

MAJALAHWEKO, TIOM- Apel bersama TNI, Polri dan ASN Pemda Lanny Jaya dalam rangka persiapan pengamanan jelang putusan MK terkait sengketa Pemilu Tahun 2019 berlangsung di halaman kantor Bupati Lanny Jaya. Senin, 17/06/2019.

Apel ini diikuti oleh petinggi TNI, POLRI dan seluruh jajaran tingkat kabupaten Lanny Jaya juga kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara dilingkungan pemerintah kabupaten Lanny Jaya.

Bertindak selaku pimpinan apel, Christian Sohilait, ST, M.Si dalam arahannya mengajak semua elemen untuk menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif sebagaimana situasi tiom akhir-akhir ini yang aman tenteram dan kondusif.

“Harus waspada terhadap gangguan keamanan maupun masalah sosial dan pemicunya seperti minuman keras, narkoba dan judi”.

“Saya ingatkan kepada semua baik TNI, Polri, ASN dan seluruh masyarakat agar berhati- hati jangan sampai terlibat dalam hal-hal dimaksud yang dapat menciptakan keresahan dan gangguan keamanan apalagi menjelang pangumuman hasil sengketa pemilu yang tinggal dua belas hari lagi”.

Christian Sohilait mengatakan bahwa “Mahkamah Konstitusi diberikan waktu empat belas hari untuk mengumumkan hasil sengketa pemilu pilek dan pilpres namun terhitung sampai hari ini tinggal dua belas hari lagi”.

Aduan yang telah disampaikan ke tingkat atas adalah menjadi kewenangan bawaslu dan KPU papua sehingga kita tinggal menunggu hasil putusannya.

Sebagai administrator pemerintahan, Sekda Lanny Jaya mengingatkan ASN agar tetap semangat bekerja dan tidak boleh terpengaruh dengan kegiatan pemilu, karena pada tahun 2019 ini waktu efektif untuk bekerja dan melayani rakyat hanya tersisa empat bulan.

Untuk itu juga ada penegasan kepada kepala OPD agar memeriksa absensi pegawai sesuai daftar gaji untuk digunakan sebagai dasar dalam pembayaran semua hak hak ASN.

Sekda juga menegaskan tentang pengumuman CPNS yang telah tersebar melalui medsos itu bukan pengumuman resmi dari pemkab lanny jaya untuk itu kepada seluruh masyarakat dimohon bersabar menyusul pengumuman resmi yang akan dikeluarkan oleh pemkab dengan pengesahan tanda tangan basah Bupati Lanny Jaya atau Sekretaris Daerah.

Beberapa masalah juga diungkapkan Sekda mengenai pungutan liar yang terjadi di sekolah- sekolah agar tidak terulang lagi. untuk itu pihak dinas pendidikan proaktif untuk mengawasi dan tim saber pungli difungsikan sesuai tupoksi.

Apel pagi di tiom Lanny Jaya, Humas

Sekda yang sering disapa dengan panggilan akrab Chris ini juga mengingatkan masyarakat yang bermukim di bantaran sungai agar waspada terhadap bencana longsor karena curah hujan yang tinggi setelah kemarau beberapa waktu lalu.

Semntata itu, Kapolres lanny jaya, AKBP MURJATMO EDI, S.IK, SH mengatakan bahwa apel bersama hari ini merupakan wujud sinergitas TNI, polri dan ASN untuk itu Kapolres mengajak semua untuk sama sama menjaga situasi dan keamanan menjelang pengumuman hasil sengketa pileg dan pilpres oleh Mahkamah Konstitusi.

Menurut AKBP Edi, sapaan akrab Kapolres yang terbilang muda ini bahwa ada beberapa poin yang menjadi atensi yaitu saat ini sedang berlangsung proses penyelesaian sengketa pileg dan pilpres di MK yang telah diajukan melalui bawaslu termasuk juga dari kabupaten Lanny Jaya, kita semua sedang menunggu keputusannya.

Untuk itu kita semua dapat menerima apapun hasinya. Kita semua yang hadir saat ini apabila ada saudara ataupun keluarga yang ikut dalam pesta demokrasi yang telah berlangsung, saya ingatkan tolong disampaikan agar dapat menerima apapun keputusannya dan jangan membuat ulah yang dapat menimbulkan konflik yang dapat mengganggu situasi kamtibmas ditengah masyarakat.

Polres Lanny Jaya dibawah kepemimpinan AKBP Edi akan bertindak tegas terhadap siapapun yang hendak mencoba mengganggu keamanan di lanny jaya. Jangan buang energi dan biaya karena akan berurusan dengan hukum.

Polres lanny jaya selalu membuka diri bagi siapapun jika ada informasi penting silahkan ke polres jangan takut, jangan sungkan dan jangan segan polres terbuka, well come, kami sangat membutuhkan informasi dan kerja sama dari semua pihak agar tercipta situasi yang kondusif.

Mengomentari penegasan Sekda mengenai miras, kapolres dalam akhir arahannya menggaris bawahi, tidak akan mentolerir siapapun yang hendak bermain main dengan miras. Karena bukan hanya di sini namun laporan dari berbagai daerah, miras merupakan sumber segala kejahatan seperti tindak pidana pembunuhan, perkosaan, perampokan dan lain sebagainya. (Simon sembor  – KH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here