Dilantik Jadi Kepala Distrik Harus Mendukung Program Pemerintah

0
169

Pelantikan Kepala Distrik di Kabupaten Paniai telah dilantik pada hari Selasa kemarin di aula kantor Bupati Paniai, Photo (Boas/MW)

 

MAJALAHWEKO, PANIAI – Bupati Paniai Meki Nawipa melantik beberapa Kepala Distrik (Kadistrik) di Kabupaten Paniai. Pelantikan ini dalam rangka untuk menyukseskan program pembangunan untuk kedepan, pelantikan diusai di aula Kantor Bupati Madi, Paniai Selasa, 18/06/2019 kemarin.

Bupati Paniai, Meki Nawipa mengatakan, sebagai implementasi pembentukan organisasi dan perangkat daerah sesuai dengan peraturan daerah yang ada di Kabupaten Paniai, maka kekosongan jabatan kepala distrik harus segera diisi.

“Kepala distrik itu harus segera dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam melayani proses pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat di distrik yang ada di Kabupaten Paniai,” kata Bupati Meki Nawipa.

Bupati Meki Nawipa menegaskan, pelantikan kepala distrik ini sesuai aturan yang berlaku untuk demi menghadirkan kesejahteraan kepada  masyarakat setempat melalui kordinirnya.

“Dia menambahkan, Saya sebagai bupati, Saya melantik kepala distrik ini untuk menjalankan tugasnya, termasuk penyerapan anggaran tahun 2019 yang sedang berjalan,” jelasnya.

Selain itu dia mengatakan, telah menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak pada pileg kemarin pada 17 April 2019 kadistrik yang dilantik ini telah menjalankan tugas dengan baik, saat itu beberapa distrik bertugas sebagai tugas sementara justru karena belum lantik, dan sekarang sudah dilantik.

Bupati Meki berharap agar seluruh kadistrik yang ada di Kabupaten Paniai dapat merealisir semua kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan.

“Pelantikan kadistrik ini mempunyai arti penting dan strategis, karena mereka akan melaksanakan tugas untuk mempercepat perwujudan visi dan misi bupati dan wakil bupati serta Motto Paniai,” jelasnya.

Ditambahkan, pelantikan kadistrik ini, dalam rangka pengembangan karier, dan memberi semangat dan motivasi ASN, bahkan meningkatkan kinerja pemerintah daerah ke arah yang lebih baik, terutama melihat SDM dan harapan masyarakat Paniai.

Dalam pelantikan ini, dihadiri Wakil Bupati Paniai, Oktopianus Gobai, jajaran pejabat TNI/POLRI Paniai, dan kepala Suku besar Kabupaten Paniai Yohanes Yogi. (BMY)

Pewarta : Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here