Mahasiswa Papua di Makassar Menggelar Muslub Ke XII

0
362
Suasa Mahasiswa/i Papua ketika ikut Musyawarah luar biasa (MUSLUB) yang ke XII dari asrama Kamasan cendrawasih IV Makassar

MAJALAHWEKO , MAKASAR – Ratusan Mahasiswa/i Papua menggelar Musyawarah luar biasa (MUSLUB) yang ke XII dari asrama Kamasan cendrawasih IV Makassar, Jln, Lanto DG Pasewan. Kegiatan tersebut mulai tepat pada jam 09:59 sampai selesai pada jam 22:00 WIT, saptu 15/06/2016.

Yang pertama-tama diawali dengan sambutan-sambutan dari mewakili orang tua, senioritas, badan pengurus dan junioritas. Dalam sambutan – sambutan mewakili orang tua oleh Natan Wanimbo mengatakan bahwa asrama papua adalah cermin bagi kami generai penerus.

‘Untuk itu asrama Kamasan cendrawasih IV Makassar jangan dibilang, ko dari ini dan ko dari itu (sukuwisme) tetapi asrama papua adalah milik mahasiswa papua.

“Lanjut Wanimbo, kemauan saya semua mahasiswa Papua bersatu bergandeng tangan itu sangat penting karena harapan papua barat adalah kalian, Kata Wanimbo”.

Ditambahkan lagi oleh mewakili senioritas Kasimus K Were dalam sambutan – sambutannya bahwa saya kutib dari kata “perguruan tinggi” dari papua kesini demi menimbah ilmu pengetahuan. Maka asrama papua kota study Makassar jangan jadikan kos-kosan.

“Karena pemerintah provini papua hadirkan asrama papua demi untuk membahas problem yang sedang terjadi bangsa papua barat yang selalu ditinggalkan dari berbagai bangsa dan Negara.

lanjut Were, Saya berharap kita harus bijaksana, integritas, dan penelitian demi menuju papua yang lebih cerah.

“Saya menegaskan lagi kepada seluruh kawan-kawan mahasiswa papua bahwa berjagalah asrama Kamasan cendrawasih IV Makassar yang bijaksana, lebih situalisme dalam kondisi apapun”.

“Nanum asrama papua ini milik kawan-kawan seluruh mahasiswa papua. Maka jagalah sebaik mungkin karena adik-adik yang akan datang pun akan pake.

Akhir kata dari mewakili senioritas menegaskan lagi bahwa asrama ini bukan asrama yang punya berkeluarga tetapi tetapi ini putra maka jangan jadikan kos-kosan. Sebab pemerintah provinsi Papua membangun asrama demi untuk mahasiswa yang benar-benar kulia bukan pemerintah provinsi Papua membangun kos-kosan,

“Asrama Kamasan pemimpin yang baru mengusahakan berubah asrama Kamasan cendrawasih IV Makassar dengan baik. Tegasnya Were dalam sambutannya”.

Lalu ditambahkan lagi oleh badang mewakili badan pengurus kamasan Jendi Wonda S.Sos, M,Si mengatakan bahwa salam satu tunggu dalam satu Honai atau Hamewa demi untuk papua kedepan.

“Lanjuta dia, jika kami tidak beratu berarti nanti siapa yang akan membangun kepulauan papua.? Mau kasih bagaimana kah sumber daya alam SDA sumber daya manusia SDM ada ditangan kaum generasi penerus bukan ditangan orang yang tidak bertanggun jawab, Kata dia”.

Musyawarah luar basa pada kali sebagai thema adalah musyawarah luar biasa muslub ke XII asrama provinsi Papua kamasan IV Makassar Tahun 2019.

Dan sebagai shub thema adalah melalui musyawarah luar biasa (muslub) kita memilih pemimpin yang bijak sana, berintegritas dan penjunjung tinggi tridarma perguruan tinggi.

Foto: Baliho Musyawarah luar biasa (MUSLUB) yang ke XII dari asrama Kamasan cendrawasih IV Makassar

Musyawarah luar basa (MUSUB) periode 2019/2020 akan terpili sebagai badan pengurus adalah Anton Jikwa.

Anton Jikwa pada saat pemaparan VISI dan MISI adalah jika saya sebagai badan pengurus, saya siap berusaha hubungan antara pemerintah provinsi papua dan provinsi Sulawesi selatan, demi menjaga tali persaudaraan sesama kita, Kata Jikwa.

Metode pemilihan kami pake waktu adalah tunggal karena itu musyawarah besar tapi itu musyarah luar biasa MUSLUB. Untuk itu pesan dari kami forum yang hadir waktu itu, bakal calon yang perna dicalongkan diri dalam organisasi maupun legislative, selalu gagal dalam diatas visi da misi yang logis.

Maka apa yang anda perna memaparkan ini kami akan menunggu selama massa periodenya. Karena kemauan kami seluruh mahasiswa papua kota study Makassar, situasi asrama kamasan keballi ke awalnya. Harap anggotanya”.

 

Pewarta: Bomaibo

Editor: Nuken/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here