Laurenzus Kadepa itu Rohnya Masayarakat Papua, Layak Diangkat jadi Ketua DPR Papua

0
748
(LAURENZUS KADEPA, Anggota DPR Papua)

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Pemilu legislatif telah berlangsung 17 April lalu, Partai NasDem mengusung kader terbaik untuk menjadi perpanjangan lidah masyarakat di parlemen. Untuk kesekian kalinya pilpres dan pileg sudah dilaksanakan serentak sesuai dengan UU No.7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan umum 2019. Untuk anggota DPR Papua periode 2019-2024 ada delapan kader Partai Nasdem yang berhasil meraih perolehan suara tertinggi dan dipastikan akan duduk sebagai anggota parlemen Papua untuk 5 tahun ke depan.

Namun dalam Media ceposonline Ketua DPW NasDem Mathius Awoitauw,SE, M.Si mengutip: diantara tiga atau empat orang akan memegang dan kendali pegang Palu di kursi Parlemen Papua. Keempat adalah kader terbaik dalam Kubu Nasdem, dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda.

Hal ini ditanggapi oleh Yunus Ekii Gobai, Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Kota Studi Bogor, Rabu, 12 Juni 2019.

Dijelaskan, dilihat dari latarbelakang kerja mereka, empat diantaranya yang terbaik adalah Laurenzus Kadepa saat ini menjabat sebagai Anggota DPR Papua.

Selama menjabat Anggota DPR Papua, LK berhasil menuntaskan berbagai permasalahan meraih berbagai prestasi tingkat regional dan Nasional di dalam kubu NasDem.

“Terahir dilihat dari publik Laurenzus Kadepa yang merupakan kader terbaik partai dan kalangan rakyat Papua. LK memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat. Sering terjun ke masyarakat guna menyerap aspirasi,” ucapnya.

Menurutnya, melihat dengan kerja nyata, maka, kami merekomenasikan kepada Pak Surya Pallo, Pak Mathius Awoitauw,SE, M.Si dan pengurus DPD NasDem Papua serta komponen lainya, mendukung dan memberikan kesempatan pegang Palu Parlemen Papua kepada Laurenzus Kadepa, tegas anak asli Paniai ini. (*)

 

Sumber: Obor
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here