Ipmapandodei Makassar Menggelar Seminar Sehari tentang Manajemen Waktu

0
123
Suasan Seminar

MAJALAHWEKO, MAKASAR – Ikatan Pelajar Mahasiswa/I Paniai, Nabire, Do0giyai, Deiyai, Dan Intan Jaya disingkat menjadi IPMAPANDODEI kota study Makassar menerima materi tantang Manajemen Waktu Bersifat Seminar, Kamis,13/06/2019.

Materi tersebut digelar dari kontrakan IPMADO Dogiyai kota study Makassar, jalan Hertasning Tidung Mariolo Perumahan Gubernur Blok E 12 makassar. Penerima materi mulai tepat pada jam 19:00 sampai selesai pada jam 21:00 WIB.

Materi pada kali ini sebagai pemateri adalah Yosua Kudia, S.Th selaku salah satu pendiri Ipmapandodei, namun sebagai moderator adalah Andi Mote dan notulen sebagai Ronny Gobai.

Pemateri tersebut mengambil dua buah mangkok lalu satunya ada air lalu satu masih kosong. “Ini mengibaratkan watak kami regenerasi pada saat ini”.

Mangkok yang ada bawah ini apakah mau isi dengan air kotor atau isi air bersih kembai kepada kawan-kawan sekalian. Kata Pemateri.

Lanjut Yosua Kudiai S.Th, dalam kehidupan manusia ada empat prinsip dasar yang perlu kita mengetahui : Satu, Perencanaan. Kedua, Perioritas. ketiga. Pelaksanakan dan Keempat Evaluasi diri apa yang kalian lakukan dalam hidupmu.

Waktu tidak dapat diperbaharui, namun waktu setiap kegiatan selalu dipakai maka pake dengan baik selagi kita masih hidup. Katanya

“Sebab waktu dimiliki oleh setiap orang, waktu itu tidak bisa dibeli dengan uang, waktu itu tidak bisa di tabung bagaikian uang maka pake sebaik mungkin,

Lanjut dia, “jangan pernah membuang-buang waktu jika kalian mencintai kehidupanmu karena hidup ini sekali. Kalau kalian mau berubah memilihlah senior bisa membawa kita ke arah yang baik dan benar. Karena senior itu bukan semuanya baik bahkan bukan semuanya tidak baik.

Tutupnya kudiai mengataka segalah sesuatu itu semuanya terjadi cerara sistematis dan terustruktur maka dalam hidup kami bikin perencanaan itu sangat penting.

“Kemuan ingat dalam problem apapun kita konsisten dengan waktu masalah tersebut akan tercapai sesuai impian kami musti aka tercapai. “untuk itu saya harap materi singkat kawan-kawan boleh cari refrensi supaya kalian bisa mengetahui yang sebenar-benarnya tenang manajemen waktu, Pesannya”.

Akhir kata dari dimana ada sumur bolehlah kita berupan mandi jika umur yang panjang semoga kita berjumpa lagi, Tutupnya. (HH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here