Departemen Pemuda BWA Mendorong Pemuda Baptis Menjadi Perantara

0
169

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Departemen Pemuda Baptist World Alliance (BWA) atau Aliansi Baptis Sedunia mendorong pemuda Baptis di seluruh dunia menjadi perantara bagi saudara-saudari lainnya dunia.

Hal itu ditulis Amanda Hainnes, Presiden Departemen Pemuda BWA dalam sambutannya di halaman pembukaan “Resources Guide” panduan sumber penuntun untuk hari doa pemuda baptis sedunia 2019 menulis doa adalah senjata yang kuat yang dapat membuat sebuah perbedaan. TUHAN telah memberi kita kemampuan untuk membawa permohonan kita kepadaNya karena Dia peduli kepada kita.

“We learn that prayer is a powerful weapon. God has given us ability to bring our petitions and cast all our cares on Him for He cares of us. Our prayers to God can make a difference not only in our lives but the lives of others people around the world” (Kami belajar bahwa doa adalah senjata yang kuat. TUHAN telah memberikan kami kemampuan untuk membawa doa kami dan memberikan kepedulian kami kepadaNya, sebab Dia peduli kepada kami. Doa-doa kami dapat membuat perbedaan, tidak hanya dalam hidup kami, tetapi juga hidup orang lain di seluruh dunia ), Tulis Hainnes.

Lanjut departemen Pemuda BWA mendorong pemuda untuk menggerakkan saudara-saudari Kristen di seluruh dunia untuk menjadi perantara bagi saudara-saudari lainnya di seluruh dunia dalam semangat persatuan sebagai tubuh Kristus, untuk memberikan kontribusi dalam keterlibatan pemuda dalam proyek misi menyangkut anak-anak muda di seluruh dunia.

“The BWA Youth Departemen is encouraging you to rally up your christian brothers and sisters in unity to intercede on behalf your brothers and sisters around the world, to celebrate the union we are as the body of Christ, and to contribute to help the success of mission project involving young people around the world” (Departemen pemuda BWA mendorong anda untuk menggerakkan saudara-saudari Kristen dalam semangat persatuan atas nama saudara-saudarimu di seluruh dunia untuk merayakan persatuan kami sebagai tubuh Kristus dan untuk berkontribusi untuk membantu suksesnya proyek misi menyangkut anak-anak mudah di seluruh dunia), dikutip dari sambutan Hainnes.

Hari doa pemuda baptis sedunia sendiri adalah sebuah kegiatan tahunan yang diselenggarakan minggu kedua Juni setiap tahunnya oleh departemen pemuda Aliansi Baptis Sedunia, sebuah organisasi yang mewadahi gereja-gereja baptis di seluruh dunia.

Sejak dideklarasikan pada 2013 di Singapura, pemuda baptis Papua sudah melakukan kegiatan ini dua kali, di antaranya di Jayapura dan di Nabire.

Untuk tahun 2019, iven ini sudah dilaksanakan pada 9 Juni lalu di seluruh dunia, namun pemuda Baptis di Papua belum melaksanakannya.

Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua Sepi Wanimbo mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan bulan Juli di Tiom Kabupaten Lanny Jaya.

“Sebenarnya kegiatan itu jatuh pada tanggal 9 Juni, tetapi karena pengurus Departemen BWA terlambat kirim pokok doa, sehingga kami akan melakukan acara hari doa pemuda Baptis sedunia ini pada bulan Juni nanti” tulisnya melalui via whatsapp (11/6) malam.

Ia menambahkan rencana Kegiatan akan berlangsung selama dua hari 13 -14 Juli 2019, yakni Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan doa di hari pertama dan ibadah gabungan hari di kedua, tempatnya di wilayah Longgika Tiom, Kabupaten Lanny Jaya dan panitia sedang bekerja.

 

Pewarta: Victor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here