Pemuda Baptis Wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura Menggelar KKR di hari Pentakosta

0
207
Suasana Ibadah KKR

MAJALAHWEKO, –  JAYAPURA – Pemuda Baptis Wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura memperingati hari Pentakosta (Keturunan Roh kudus) dengan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di taman budaya Expo, Waena Minggu (09/06).

Ratusan pemuda pemudi dari beberapa denominasi seperti Gidi, Kingmi, GKI dan GBI turut mengambil bagian dalam ibadah KKR ini. Ibadah dimulai pukul 16:00 WIT dan berakhir 18:40 WIT ini diawali dengan pujian penyembahan, khotbah, doa, puji-pujian dan diakhiri dengan sambutan-sambutan.

Firman TUHAN disampaikan oleh Sekretaris Jendral dua Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (BPP-PGBP) Leir Wenda, S.Pak dibawa sorotan tema “Hidup yang digerakkan oleh Roh kudus

Dalam khotbahnya, beliau mengajak pemuda pemudi untuk menjadi agen transformator untuk menjangkau jiwa-jiwa yang belum terjangkau. “Kita menjangkau jiwa-jiwa yang belum terjangkau dan memuridkan orang lain” tutur hamba TUHAN dalam Khotbahnya.

Ketua Pemuda Baptis Wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura Kiss Kogoya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pemuda-pemudi yang terlibat dalam ibadah KKR.

Ketua pemuda mengajak pemuda pemudi untuk menjaga diri dan kekompakan karena kegiatan seperti ini akan terus diselenggarakan bersama pemuda dari denominasi lain.

“Jaga diri dari situasi yang terjadi sekarang. Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini bersama pemuda GIDI, Kingmi, GKI dan pemuda lain. Yang terakhir pemuda jaga kekompakan” dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Wilayah gereja Baptis Wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura Anthon F. Kogoya, S.Pak, mengawali sambutannya dengan memberikan apresiasi kepada semua pemuda-pemudi yang mengambil bagian dalam ibadah KKR.

Dalam sambutannya, beliau mengajak semua gembala-gembala gereja lokal untuk turut mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan pemuda. “Gembala wajib hadir dalam kegiatan pemuda, karena ibadah itu holistik menyangkut semua tingkatan” tegasnya.

Ketua wilayah juga mengajak pemuda-pemudi untuk tidak lupa belajar supaya mempunyai prestasi yang bagus di studi mereka. “Pemuda-pemudi jangan lupa belajar” tuturnya.

 

Pewarta: Vik/MW

Editor: Nuken/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here