Bupati Paniai, Rakyat Paniai Untuk Maksimal Kerja Belum Se-Tahun

0
674

Bupati Paniai, Meki Nawipa/Boas-MW

MAJALAHWEKO, PANIAI – Apa yang sedang dilakukan oleh Pemda Paniai adalah awal dari suatu perencanaan, kata Bupati Paniai Meki Nawipa, tadi pukul 10,25 WIB waktu indonesia timur, karena adanya kritik, dia berharap. Untuk mencapai hasil yang maksimal, perlu suatu perencanaan yang matang, yakni dari sisi waktu serta anggaran dan program.

Sementara pendapat rakyat atau intelektual paniai yang lain pada umumnya mereka hanya kritik yang bermental anarkis, saya katakan ini pemfitnah atau tra pernah belajar, karena orang terpelajar tidak mungkin menulis serta berbicara demikian.

Untuk capaian-capain itu, tidak bisa dinilai saat ini, karena belum se-tahun, biasanya dalam pertengahan tahun pasti ada evaluasi sampai dengan di akhir tahun. Silahkan dan boleh saja semua rakyat termasuk intelektual Paniai menilai.

“Meki Nawipa, baru belum se-tahun kerja, tapi ada orang mulai melakukan penilaian tanpa indikator-indikator yang jelas, dan mereka menyebarkan berita kritik yang tidak benar di media sosial (medsos) dan lain-lain”, pinta dia Kepada Wartawan hari selasa, 04/06/2019, di kediaman.

Saya sangat yakin dan optimis, segala rencana yang sedang dilaksanakan, diupayakan, dilobi pasti akan terjadi dalam pimpinan Tuhan, karena motivasi kami adalah untuk membangun demi perubahan di daerah mee yang terletak di Kabupaten Paniai.

Tentu yang tidak tau akan bertanya, tapi saya mengajak untuk kita semua, mari ke Paniai dan lihat apa yang sedang kami lakukan dari aspek. Oleh karena itu, dengan mengingat hal tersebut ada beberapa poin terpenting dibawa ini:

1. Peningkatan (SDM) melalui Pendidikan yang berorientasi pada kerja 5 tahun kedepan sudah akan ada bukti.

2. Prioritas Anak Asli Paniai  untuk mendapatkan kesempatan bekerja 100% hanya untuk orang asli paniai (OAP).

3. Bantuan yang berorientasi pada penuntasan masalah ekonomi yang tepat sasaran pada orang asli paniai ini akan berjalan selama 5 tahun.

4. Peningkatan daya saing melalui pemberian kesempatan kerja melalui KAP-PAPUA.

5.Tenaga Kesehatan serta tenaga Gelar Doktor putra asli paniai kami sudah mengirima 2 orang di keluar Negeri ini kami telah lakukan atau kami sudah upayakan.

6. Dibukanya sekolah unggulan kerjasama dengan INDONESIA CERDAS dan masih ada banyak kerja selama 5 tahun kedepan.

Lanjut dia, saya yakin walau baru memulai tapi rakyat Paniai akan mandiri pada kesejahteraan, dan saya harap tidak boleh bicara banyak harus kerja dengan optimal untuk demi perubahan daerah kita sendiri.

“Meki menambahkan, orang lain membenci bahkan mungkin menceritakan dengan caki maki untuk menjatukan nama baik Paniai itu sudah jelas, kata Firman, (semua itu suatu pengujian), suatu tantangan dan memang Yesuspun mengalami tantangan dalam tugas-Nya”, ucap Bupati.

Dengan demikian, kita mengalami tantangan berarti menuju perubahan, entah siapapun intelektual Paniai hati-hati meremehkan untuk menjatukan pada prioritas Program kerja di paniai kedepan, karena meremehkan melalui idenya sendiri tidak memuaskan kepada banyak orang disana.

“Secara pribadi, mari kita dorong program Pemda Paniai yang sedang merencanakan untuk demi perubahan di daerah kita sendiri melalui adanya stabilitas program kerja yang berargumen, ini demi untuk menghadirkan kesejahteraan kepada seluruh lapisan rakyat paniai kedepan”, Jelasnya. (BMY)

_________________________
Bupati Kabupaten Paniai
Meki Nawipa

Pewarta : Boas/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here