Gembala di Jayawijaya Akan Diberikan Insentif dari Dana Otsus

0
509

MAJALAHWEKO, WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya merencanakan pemberian insentif kepada gembala melalui anggaran dana Otonomi Khusus (Otsus). Rencana ini disampaikan oleh Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua usai rapat monitoring bersama Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua, sebagai lembaga kultural masyarakat adat Papua.

Rapat bersama MRP dilakukan di ruang kerja Bupati Jayawijaya pada Jumat 24 Mei 2019. Dalam rapat tersebut membahas penerapan dana otsus, serta mensosialisaikan kerukunan umat beragama pada beberapa distrik di Kabupaten Jayawijaya.

“MRP menyarankan memberikan insentif kepada imam dan pendeta atau gembala. Kami menyambut baik usulan ini dan akan melihat kembali anggaran dana otsus yang diberikan kepada Pemkab Jayawijaya,” jelasnya.

Kata Bupati Jayawijaya, selama ini dana otsus di Kabupaten Jayawijaya juga difokuskan pada sumber daya manusia (SDM), pendidikan,kesehatan dan pembangunan dan telah berjalan sesuai dengan program yang diterapkan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan MRP dan telah memberikan masukan positif terkait dengan penerapan dana otsus,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Agama MRP Yoel Mulait menyebutkan akan membantu Pemkab Jayawijaya dalam menerapkan dana otsus pada bidang keagamaan.

“Dana 2% dari dana otsus dapat diberikan kepada hamba Tuhan, termasuk dalam memberikan bantuan dana pembangunan rumah ibadah untuk beberapa dedominasi gereja di Jayawijaya,” ujarnya. *** (Stefanus Tarsi/ KABARPAPUA.CO).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here