Banyaknya Mobil Ilegal yang beroperasi di Lanny Jaya, apa kerjanya Dinas Perhubungan selama ini?

1
351
Uranus Kogoya, Salah satu Sopir jurusan Wamena-Lanny Jaya. Foto: Nuken/MW.
MAJALAHWEKO, TIOM – Maraknya mobil ilegal jurusan Wamena-Lanny Jaya saat ini yang beroperasi di Kabupaten Lanny Jaya  dan merugikan mobil jurusan Wamena-Lanny Jaya. Maka Kepolisian Daerah Papua, Sektor Lanny Jaya,  menggelar pemeriksaan mobil jurusan di terminal Lanny Jaya -Wamena. hari ini, Senin, 27 Mei 2019.

Pemeriksaan ini dilakukan atas perintah langsung dari Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, oleh Chistian S.

Jimi, Salah seorang Anggota kepolisian, saat pemeriksaan berlangsung mengatakan “Ada beberapa mobil dinas jadikan mobil jurusan, maka sekda perintahkan kami periksa.

Pemeriksaanini juga termasuk, izin-izin terakhir, karena banyak yang sopir-sopir Tolikara maupun di Kabupaten Lain tetapi mereka narik di Lanny Jaya. Kata Yimi.

Sementaraitu, Uranus Kogoya, Salah satu Sopir jurusan Wamena-Lanny Jaya mengatakan “Selama ini, kami anak-anak daerah banyak yang pegang mobil, dan juga banyak yang punya mobil pribadi dan terutama mobil jurusan Wamena-Lanny Jaya. Namun selama ini, kami menemukan banyak mobil yang plat Hitam maupun merah, masuk di terminal.

Y

ang anehnya, Lanjut Uranus, mereka ini kasih lepas plat lalu masuk di terminal, bahkan ada yang pajaknya mati, ini memang keterlaluan, karena kami merasa merugikan akibat dari mobil ilegal ini”.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya, dalam hal ini Dinas perhubungan harus bertindak yang tegas, kalau boleh pemeriksaan itu harus di lakukan dalam tiga bulan satu kali. Karena kami tau bahwa, dinas perhubungan hanya taunya tagi, permobil lima puluh ribu, sementara mereka punya kewajiban belum terlaksana, ini tidak benar, maka lebih bagus Dinas Perhubungan tutup. Tutur Uranus.

Harapankami kedepan, harus benar-benar beroperasi, jika ada kedapatan plat hitam, maka harus bikin jurusan Lanny Jaya lalu beroperasi atau angkat penumpang, jangan seenaknya begitu. Kata Uranus.

Lebihlanjut Uranus mengatakan “Apa bila hal ini tidak dilakukan maka, Dinas Perhubungan akan bertanggung jawab, apa bila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Karena kami anak-anak terminal akan bertindak, sesuai gaya dan cara kami sendiri. Tandas.

Pewarta: Nuken/MW.

1 KOMENTAR

  1. Saya secara pribadi sangat mendukung sekali hal ini, dan pemerintah buat suatu Kartu Khusus atau Kode tertentu untuk mengelabui sopir Ilegal yang masuk narik di jurusan Lanni Jaya _ Wamena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here