Pendaftaran CPNS 2019 hanya Tinggal satu Hari..?

0
286
Proses pendaftaran Online di Kantor Bupati Lanny Jaya, bagian Humas.

MAJALAHWEKO, TIOM – Pendaftaran CPNS formasi tahun 2018/2019, sesuai jadwal  Nasional akan berakhir 17 Mei 2019. 23.59. Namun para peserta pencaker asal kabupaten  Lanny Jaya masih numpuk atau antri di kantor bupati kabupaten Lanny Jaya bahkan di daerah lain, untuk daftar secara online sesuai dengan jadwal BKN. 

Dengan singkat waktu ini, apakah para pencaker bisah daftar semua secara online ataukah tidak, apakah ada penambahan waktu dari pemerintah daerah kabupaten/kota atau tidak.

Melihat kondisi jaringan di daerah kabupaten lanny jaya kurang bagus. Perlu ada pertimbangan dan kerja sama antar BKD dan BKN pusat Jakarta. Jika tidak maka, nasib para pencaker asal Lanny Jaya, rugi besar. Karena, lihat dari yang sudah daftar, banyak yang bukan asli Lanny Jaya.

Benar kata Eris Wenda, dengan suara keras di hadapan Pemda dan para pencaker, di halaman kantor Bupati Kabupaten Lanny Jaya Papua. Hari senin, 13 Mei 2019 kemarin.

“Saya tidak mau ada siluman-siluman yang bermain dibelakang layar. Stop..stop..stop..” Tidak papa, karena, ini memang online, tetapi pemberkasan harus teliti baik. Kata Eris.

Lanjut Eris “karena hari ini kita lihat, banyak anak-anak asli Lanny Jaya yang sudah lama wisuda tetapi belum dapat pekerjaan, pemerintah harus pikirkan hal ini, karena kami tidak mau ada orang yang bermain.

Orang tua kami akan bangga dan senang ketika kami diterima sebagai PNS/ASN, karena orang tua kami membiayai waktu kami kuliah hampir setenggah mati, susa payah. Jadi diharapkan semua harus diterima anak Lanny Jaya, anak Papua.

Pemuda berpotensi asal Lanny Jaya ini menolak yang mengatasnamakan Domisi “Kami tolak mengatasnamakan domisili, stop bermain siluman dibelakang layar”.

Lanjut Eris “ketika kami bikin KTP atau KK di Jawa disana, pasti dipersulit, harus di suruh ambil surat pindah, dan alasan tidak jelas, tetapi mereka datang disini hanya bikin enak-enak, ini keterlaluan.

Mereka juga bikin kita disini seperti tamu, kalau mereka masuk di ruangan langsung-lansung, sementara kami anak Lanny Jaya sendiri, harus antri dan bikin dipersulit.

Diharapkan, Pemerintah Daerah kabupaten Lanny Jaya harus menambahkan waktu pendaftaran secara online. Karena melihat dari lapangan kerja, para admin atau petugas, tidak bekerja dari pagi, mereka datang dari jam 9 bahkan jam 10 baru dimulai pendaftaran.

Ini mau selesai semua kapan, jika mulai kerja dari siang. Boleh saja kalau memang kondisi jaringannya bagus, tetapi kalau kondisi jaringannya tidak baik untuk Lanny Jaya, apakah bisah selesai semua?. (Admi/MW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here