Pemerintah Pusat Jangan Bohong Kepada Rakyat Papua Soal Formasih CPNS

0
385
Salah satu pencaker ketika mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS 2019, di kantor Bupati Lanny Jaya. Foto: MW

MAJALAHWEKO, TIOM – Saya selaku pimpinan pemuda baptis di tanah papua ( Sepi Wanimbo Angginak ) selama ini hampir semua perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh tanah air indonesia dari sabang sampai merauke hampir setiap tahun dua atau tiga kali diwisudahkan. 

Khusus putra – putri papua banyak yang telah selesai namun sayangnya tidak ada lapangan untuk kerja sehingga angka pengangguran lebih meningkat di tanah west papua.

Tetapi dengan adanya Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasih Indonesia yang telah membuka Formasih CPNS 2019 kali ini.

Kebanggaan tersendiri bagi yang sedang mencari kerja atau yang sedang pengangguran, belum ada pekerjaan.

Menyoal formasih Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) ini 2018 lalu Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasih Indonesia tawarkan program untuk tes secara onlane.

Sehingga Gubernur Provinsi Papua ( Lukas Enembe, SH,. M. H ) beserta robongan dan bupati se – tanah papua satu wali kota melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia di Istana Negara, Bogor, jumat ( 05/10/2018 ) malam. Selain wali kota/bupati juga hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua ( Dr. Yunus Wonda, SH,. MH ) dan Ketua Mayelis Rakyat Papua ( Timotius Murib ).

Dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang telah sampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo ( Jokowi ) antaranya Keputusan kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) di ambil ali oleh Gubernur, Wali Kota, Bupati, karena Gubernur, Wali Kota, Bupati, berwenang mengubah formasih sesuai kebutuhan daerah dan mengakomodir tenaga honorer K2.

Selain itu menurut Gubernur Provinsi Papua ( Lukas Enembe, SH,. MH ) jika tes dilakukan secara onlane akan sulit bagi masyarakat di wilayah yang akses internetnya terbatas.

Usulan baik itu Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo ( Jokowi ) sangat setuju dan mendukung 100% usulan dari Pemerintah Provinsi Papua untuk menyelenggarahkan tes secara offine.

Namun realita hari ini daftar Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) secara onlane. Karena itu saya lihat kepercayaan rakyat west papua terhadap pemerintah pusat sudah botak atau sudah tidak ada kepercayaan sama sekali. Sebab Presiden Ir. Joko Widodo ( Jokowi ) tidak tepati janji soal formasih Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) khusus papua tes secara Offine.

Dengan adanya janji manis skali ini saya selaku Ketua pemuda baptis papua ( Sepi Wanimbo Angginak, S. I P, . M. KP ) meminta kepada pemerintah pusat  jangan kamu bohon kepada kami rakyat west papua tetapi kalau kamu mau bangung papua itu bangung dengan hati dan jujur.

Tiom, 15 Mei 2019

Penulis : Sepi Wanimbo Angginak, S. IP,. M. KP

Ketua Pemuda Baptis Papua

1 KOMENTAR

  1. Kesemuanya itu unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pemerintah untuk merendamkan amarah orang Papua dengan berbagai cara.
    Sayang sekali kepercayaan orang Papua telah hilang sejak lama.
    Pantas menerima kenyataan yang mengambil keputusan-keputusan tertentu rakyat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here