Pemekaran Papua Tengah Harus Juga Ciptakan Lapangan Kerja

0
175

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Tentang Pemekaran Provinsi Papua tengah sedang populer di berbagai media sosial (Medsos) oleh putra-putri Meepago. Terlihat di akun medsos memang banyak postingan yang mengatakan pemimpin Meepago telah merencanakan Pemekaran Provinsi Papua Tengah (PPT) dalam beberapa bulan ini. 

Mengenai hal itu juga sudah diperbincangkan oleh banyak orang disekitar kita bahkan sudah disetujui oleh Presiden RI Jokowi.

Jika hal ini benar bahwa Pemimpin Meepago sudah bersatu, harus juga Ciptakan sebuah Lapangan Kerja guna perkuat Pemberdayaan Masyarakat, karena itu sangat di perluhkan jika para Pemimpin ingin Meepago bebas dari segalah permainan seperti? Togel, Dadu, Bilyar dan permainan lainnya.

Karena Pemekaran tidak akan membahagiakan dia yang tidak tahu apa-apa, percuma bagi Masyarakat yang tidak terpelajar, percuma pula bagi dia yang keahliannya adalah nelayan.

Sebab yang akan duduk di bangku kebahagiaan, hanya kepada sia yang mengetahui teori-teori dan mengerti bidang-bidang dari istilah pemekaran.

Salah satunya di Kabupaten Paniai, karena Kabupaten Paniai ini sangat tidak susah untuk membangun sumber pendapatan bagi masyarakat disana. Dampaknya dikarenakan adanya danau yang selalu menghasilkan berbagai macam ikan tanpa ada batasnya.

Terbukti bahwa Paniai adalah sala satu daerah yang kaya akan keberagaman ikan serta udang di danau (danau paniai) yang begitu besar luasnya.

Kami sebagai Pelajar asal Meepago sangat penuh harap terhadap Bapak-Bapak yang sedang bertugas sebagai Pemimpin di Kabupaten Paniai bahkan khususnya para Pemimpin wilayah Meepago pada umumnya perlu dengan penuh kesetiaan karena Masyarakat sangat mengharapkan pandangannya terhadap hal-hal tersebut diatas.

Dipercayai oleh banyak orang akan ketulusan demi perubahan yang mereka harapkan untuk mengubah sesuatu, jangan membiarkan harapan itu membusuk. Dan yang kamu pandang adalah yang kamu kejar tunggu apa lagi, tapi pemekaran itu membuat masyarakat jatu miskin serta punah.

Penulis adalah mahasiswa papua yang kuliah di (USTJ) Universitas Sains Teknologi Jayapura.

______________________________

Penulis : Daud O Gobai

0Editor : Boas Yoni M. Yogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here