Perekrutan CPNS kali ini harus 100% Anak Asli Lanny Jaya dan Papua

0
335
Foto: Ribuan para pencaker asal Kabupaten Lanny Jaya kembali menduduki di kantor Bupati Lanny Jaya, dengan tujuan untuk menuntut hak mereka. Hari senin, 13 Mei 2019.

MAJALAHWEKO, TIOM – Ribuan para pencaker asal Kabupaten Lanny Jaya kembali menduduki di kantor Bupati Lanny Jaya, dengan tujuan untuk menuntut hak mereka. Hari senin, 13 Mei 2019 kemarin.

Pencaker menuntut ada dua Agenda penting, yang pertama, terkait dengan usia yang kurang dari 18 atau lebih dari 35 tahun, dan yang kedua terkait waktu pelaksanaan hanya sisa tiga hari. 

Eris Wenda, salah satu pencaker mengatakan, “banyak pencaker yang usianya lebih dari 35 tahun sehingga, banyak pencaker yang saat ini susah untuk daftar di dalam system BKN.

 “Selama ini pemerintah tidak pernah ada pengangkatan, sehingga diharapkan perekrutan kali ini harus 100% anak asli Lanny Jaya dan Papua. Sesuai formasi yang ada. Kata Eris.

Saya tidak mau ada siluman-siluman yang bermain dibelakang layar. Stop..stop..stop.. kata Eris Wenda dengan suara keras di hadapan Pemda dan para pencaker, di halaman kantor Bupati Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Lanjut Eris “karena hari ini kita lihat, banyak anak-anak asli Lanny Jaya yang sudah lama wisuda tetapi belum dapat pekerjaan, pemerintah harus pikirkan hal ini, karena kami tidak mau ada orang yang bermain.

Orang tua kami akan bangga dan senang ketika kami diterima sebagai PNS/ASN, karena orang tua kami membiayai waktu kami kuliah hampir setenggah mati, susa payah. Jadi diharapkan semua harus diterima anak Lanny Jaya, anak Papua.

Kami tolak mengatasnamakan domisili, stop bermain siluman dibelakang layar.

Eris mencontohkan “ketika kami bikin KTP atau KK di Jawam disana, pasti dipersulit, harus di suruh ambil surat pindah, dan alasan tidak jelas, tetapi mereka datang disini hanya bikin enak-enak, ini keterlaluan.

Mereka juga bikin kita disini seperti tamu, kalau mereka masuk di ruangan langsung-lansung, sementara kami anak Lanny Jaya sendiri, harus antri dan bikin dipersulit.

Pemda Lanny Jaya harus dipercayakan ke anak daerah, karena SDM anak daerah sudah siap. Mereka siap kerja. Semua bisah main computer.

Terkait dengan waktu hanya tiga hari kedepan masuk tangga 17 mei 2019. sehingga diharapkan pemda harus menambahkan waktu pendaftarn CPNS, mengigat kondisi daerah disini. juga kebanyakan pencaker belum terdaftar di sistem BKN. (Admi/MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here