Dengar Hasil Kelulusan Siswa 2019 Mencoret Baju Sekolah Dengan Bintang Kejora

0
576

MajalahWeko, Nabire – Seluruh siswa Sekolah Menengah SMA dan SMK kegembiraan mereka dengan mencoret-coretan baju mereka dengan bergambar bintang kejora, setelah dengar hasil Ujian Nasional kelulusan yang telah mereka hadapi selama dalam 3 tahun mereka duduk pada bangku didikan, Nabire, Senin 13-Mei-2019.

Kebahagiaan merupakan sebuah kesenangan yang dapat dicapai setiap orang sesuai dengan kamauannya sendiri. Kadang perasaan bahagia tidak akan pernah dirasakan seseorang, karena orang itu tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah diperbuatnya.

Selamat atas kelulusan dan selamat datang di dunia orang dewasa. Ini tidak akan mudah karena anda tidak akan membuat ibu Anda membersihkan kekacauan anda, menjahit pakaian, mencuci pakaian, dan memasak makanan serta kerja lainnya.

Karena ini akan menjadi sulit karena kalian harus berdiri sendiri, tetapi dengan semua pelajaran yang akan anda peroleh itu semua sepadan. Sang Bintang Kejora ada di hati bagi setiap orang papua.

Sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, penjajahan diatas tanah Papua harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan di seluruh tanah Papua.

“Menurut Alpous Gobai Aktivis Nabire, manusia selalu ada impiannya, jadi kita turus berjuang demi melawan para klonial hingga kita bisa lepas dari penjajahan Negara Klonial Republik Indonesia”, pintanya.

Setelah dengar hasil ujian Nasional SMA dan SMK hari ini Senin Tanggal 13 Mei 2019 di tanah West Papua mencoret baju putih sekolah dengan Bintang Kejora dalam area sekolah maupun di luar area sekolah diberbagai sekolah di Papua.

Kebahagian tergantung dengan perasaan kita yang dapat memiliki sesuatu yang kita dambakan dan akan membuat hidup terasa bahagia. Tetapi belum tentu juga, kadang kebahagiaan juga terletak pada sikap seseorang, kadang kita merasa puas dapat membantu orang lain, hal ini pun dapat membuat kita bahagia.

“Sebenarnya rasa bahagia dapat dicapai dengan mudah, banyak bersyukur, mendekatkan diri kepada Allah dan berfikir positif, niscaya hidup akan selalu bahagia,” ucap Siswa lulus Nason Kayame kepada Wartawan.

Sekarang Kamu harus keluar dari sekolah yang penuh kasih, dan Guru kalian selalu menjadi Guru yang terbaik kepada adek kelas. “Setelah tamat kamu akan melupakan pelajaran yang telah diajarkan oleh Guru, tapi saya bangga karena kamu mempunyai warna sebagai tanda Perjuagan untuk Negeri ini”, Jelas Alpons Keiya pemuda Nabire.

Pewarta : Boas Yoni M. Yogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here