BPP PGBP Resmi Lantik Panitia Natal dan Hut Ke – 14 Pemuda Baptis Papua

0
312
Foto: Proses pelantikan Panitia Natal dan Hut ke 14, Pemuda Baptis Papua di Wilayah tiomengga. Minggu, 05 Mei 2019. (Foto: Dok)

MAJALAHWEKO, WAMENA – Badan Pelayanan Pusat, Persekutuan Gereja – Gereja Baptis Papua resmi lantik panitia Natal dan Hut Ke – 14 Pemuda Baptis Papua di Wilayah Tiomengga Kabupaten Lanny Jaya Papua. 

Acara pelantikan ini berlansung hari minggu tanggal, 05 mei 2019 di Wilayah Tiomengga. Dalam acara ibadah ini pimpinan pemuda dan anggota dari beberapa wilayah turut hadir ikut mengambil bagian dalam ibadah dari Wilayah Longgika, Melagi Ollo, Wiringgabut.

Momen pelantikan panitia Natal dan Hut ke – 14 pemuda baptis papua ini 650 jiwa yang hadir terdiri dari Bapak Ibu jemaat, pemuda – pemudi dan sekolah minggu dari setiap wilayah, badan, dan gereja lokal.

Foto bersama usai ibadah dan pelantikan Panitia Natal dan Hut ke 14, Pemuda Baptis Papua di Wilayah tiomengga. Minggu, 05 Mei 2019. (Foto: Dok)

Dalam acara ini Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja – Gereja Baptis Papua ( BPP – PGBP ) dalam hal ini Bendahara I Simet Yikwa, S. Th mewakili Presiden Baptis Papua dan Ketua pemuda baptis papua ( Sepi Wanimbo Angginak, M. KP ) dengan robongan turut mengambil bagian.

Momentum acara pelantikan kali ini Simet Yikwa, S. Th sampaikan firman Tuhan ayat yang terambil dari Yohanis, 2 : 13 – 22 dengan tema. “Pemuda baptis bangkit untuk pulihkan gereja Tuhan”.

Kita lihat tahun 200an yang lalu warga jemaat di Yerusalem mereka melakukan pedagang – pedagan, lembu, kambing, domba, dan merpati dan penukar – penukar uang duduk di situ. Lalu Tuhan Yesus mengusir mereka semua dari bait suci dengan semua kambing, domba, dan lembu mereka uang penukar – penukar di hamburkannya ke tanah dan meja – meja mereka di baliknya.

Kepada pedagang – pedagang merpati ia berkata ambil semuanya ini dari sini, jangan kamu membuat rumah Bapa -ku menjadi tempat penjualan.

Karena itu yikwa ajak seluruh warga jemaat Tuhan jaga diri tidak boleh main – main dengan gereja Tuhan dan tidak boleh juga main – main dengan Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang kita dapat jaminan keselamat hidup, untuk masuk ke sorga.

Dan kita tetap teguh di dalam Tuhan, fokus pada pelayanan untuk memenangkan jiwa – jiwa baru.

Foto bersama dengan Simet Yikwa, Bendahara BPP PGBP dengan Badan Pelayan dan Gembala, usai ibadah dan pelantikan Panitia Natal dan Hut ke 14, Pemuda Baptis Papua di Wilayah tiomengga. Minggu, 05 Mei 2019. (Foto: Dok)

Kesempatan ibadah ketua pemuda baptis papua (Sepi Wanimbo Angginak, M. KP ) sampaikan sambutan terlebih dahulu ketua ucapkan, salam dan hormat kepada Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja – Gereja Baptis Papua ( BPP – PGBP ), Wilayah, Badan, dan seluruh warga baptis di tanah west papua.

Pertama kami patut mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena pertolongannya hari ini kami ibadah pelantikan panitia Natal dan Hut berlangsung dengan tertip, aman, terkendali.

Saya selalu ketua melihat saat – saat ini pemuda jauh dari Tuhan atau lupa Tuhan akhirnya pemuda banyak yang korbang meninggal dunia karena miras, sek bebas dan lain lain. Oleh sebab itu dalam acara ini saya minta dengan hormat semua pemuda – pemudi baptis papua tinggalkan hal yang kurang baik berbalik kepada Tuhan dan terlibat lansung dalam gereja supaya jadi berkat buat banyak orang di dunia.

Dan saya minta kepada seluruh panitia jangan andalkan kepintaran dan kehebatan tetapi andalkanlah Tuhan Yesus Kristus lalu kerja fokus pasti Tuhan buka jalan dan rencana kegiatannya akan sukses lebih luar biasah.

Harap dalam kegiatan panitia pemuda harus selalu kompak dan saling jaga antara sesama tetapi tidak boleh saling menjatuhkan antara panitia. Kami dari pengurus Departemen pemuda baptis papua kasih dana awal sebesar Rp. 1. 000.000.00 ( satu juta rupiah ) .

Saya minta kepada semua panitia dan pemuda tidak melihat nilai besarnya dan kecilnya tetapi pemuda kita mengucap syukur kepada Tuhan karena itu berkat Tuhan. (Sepi W)

1 KOMENTAR

  1. I loved as much as you will receive carried out right here. The sketch is attractive, your authored material stylish. nonetheless, you command get got an shakiness over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again as exactly the same nearly a lot often inside case you shield this increase.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here