Pencaker Lanny Jaya, 100% tolak CPNS mengunakan sistem Online

0
129
Para pencaker asal Lanny Jaya berbicara di hadapan pemda Lanny Jaya di halaman depan kantor bupati Lanny Jaya Papua -Elegeweko

MAJALAHWEKO, WAMENA – Pencaker Asli asal kabupaten Lanny Jaya menolak pendaftaran CPNS formasi 2019 dengan mengunakan sistem online, yang sudah membuka pendaftaran pada tanggal 27 April 2019, hingga akan tutup 17 Mei 2019 mendatang.

Weki Wanimbo, Salah satu pencaker mengatakan “selama ini, seluruh Indonesia tau bahwasannya pendaftaran CPNS secara Online, namun kami di Papua offline, tetapi kami kaget ketika pemerintah Provinsi Papua membuka sistem online”. Senin, 29/04/2019.

Jika tetap pake online maka kami rugi, banyak yang gagal, oleh karena itu kepala Dinas BKD Kabupaten Lanny Jaya segerah menjelaskan hal ini, karena jalan masuk keluar CPNS hanya melalu kepada Dinas BKD maupun stafnya.

Para pencaker asal Lanny Jaya berbicara di hadapan pemda Lanny Jaya di halaman depan kantor bupati Lanny Jaya Papua -Elegeweko

Terkait dengan hal CPNS, sistem perekaman KTP juga tidak terconeksi di pusat dengan Kabupaten Lanny Jaya, sehingga pemda Lanny Jaya harus mempertimbangkan hal ini. Karena syarat utama CPNS adalah KTP dan KK.

Jaringan juga bermasalah, bagaimana mungkin ribuan anak Lanny Jaya hanya antri dalam satu Warnet papua.com, dalam waktu singkat. Kami pencaker minta pemda terkait dalam hal ini dinas BKD harus menjelaskan secara piblik.

100% tolak CPNS mengunakan sistem Online.

Sementar itu,  Yemis Kogoya, Wakil Bupati Kabupaten Lanny Jaya, mengatakan “kami pemda Lanny Jaya juga pikir yang sama dengan ade-ade, namun kepala dinas BKD dalam perjalanan dari Wamena menuju ke Tiom sehingga ade-ade tunggu saja,

Nantinya kami akan rapat dan hasil keputusan akan kami akan sampaikan seperti apa. Uyar Yemis. (Admin/MW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here