Kata bijak Seorang Aktifis Papua

0
141

Oleh: Pastris Wene Wenda

Foto: Patris Wene Wenda

Jika pandangan kita selalu diarahkan pada urusan kepentingan pribadi, maka yang akan dirasakan hanyalah kelelahan” Belajar tanpa harus berpikir tak akan ada gunanya dan berpikir tanpa harus belajar adalah bahaya. 

“Belajar dari pengalaman jauh lebih baik dari pada membaca setumpuk Buku – buku.

Ada kesedihan dan rasa sakit dalam kehidupan setiap orang. Namun pada waktunya nanti akan sinar yang melelehkan kesepian di dalam hari.

Hati seperti hangatnya uap dan lembutnya tempat tidur Pelajaran besar yang dapat kita pelajari dalam hidupku adalah kita masih harus banyak belajar belajar.

Kita memiliki kemampuan untuk membuat hidup jadi apa yang diinginkan. Tetapi konsekuensi dari itu adalah kita harus bersedia untuk memberikan semua yang diperlukan untuk melakukannya, Ketika masa-masa sulit anda akan tahu siapa teman anda yang sebenarnya,Penyesalan adalah kegiatan introspeksi diri disetiap kekhilafan. tapi, penyesalan itu tidak akan memiliki arti jika tidak diiringi dengan perubahan.

Masa depan adalah milik kita, Darimana kita berasal tidak akan menentukan nasib kita.jikalau kami tidak mengenal Hidup di dunia ini, tidak hanya sekedar untuk dijalani akan tetapi kita harus bisa untuk mengambil makna disetiap kejadian maupun peristiwa hidup yang telah terjadi,

Ciptakanlah ruang dalam hidup anda bagi orang-orang yang berhak menerimanya, Dengan pengalaman anda dapat menjadi lebih bijaksana, Anda pun akan menyadari bahwa hal-hal buruk terkadang terjadi karena suatu alasan Tidak peduli dari mana anda berasal, yang terpenting adalah kemana anda akan pergi Kamu akan belajar mengenai arti hidup ketika kamu bertemu dengan seseorang yang memberi arti baru dalam hidupmu,

Biarkan masa lalu anda membuat anda jauh lebih baik jangan pernah untuk membenci orang-orang yang membencimu, karena itu hanya membuatmu ada dengan mereka Tak ada musuh yang perlu kamu takuti dalam kehidupanmu, melainkan kesombonganmu kehidupanmu akan lebih berarti jika ada orang-orang yang kamu sayangi, ketulusan yang berasal dari dalam hati adalah sebuha permata yang mampu menyinari jiwamu.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan namun sebaik-baik orang adalah mereka yang dalam kehidupannya selalu berusaha memperbaiki diri Jika kamu menginginkan kehidupan yang baik, jadilah orang sebagai Pelajan dan merendakan diri terlebih dahulu di antara sesamau, maka semua impianmu akan terwujud semua di masa depan.jangan pernah mengangkap bahwa semuanya sia sia. tapi kejar Dan lawan. 

Editor: Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here