Ketua Pemuda Baptis Papua minta semua pihak Ciptakan Pemilu Damai dan tak saling Provokasi

0
386
Foto: Acara Deklarasi Kampanye dan Pemilu Damai di Lanny Jaya. (Nuken/MW).

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Beberapa hari kedepan atau minggu lagi akan masuk tanggal 17 untuk menggelar pemilihan Presiden dan  wakil Presiden, juga Anggota legislative untuk masa periode 2019 – 2024. 

Saya selaku ketua Pemuda Baptis Papua mengajak ormas – ormas dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan, juga semua komponen lapisan masyarakat untuk kita ciptakan pemilu aman dan damai karena damai itu bersumber dari Tuhan. Ucap Sepi Wanimbo, S. IP,. M. KP, ketua Pemuda Baptis Papua).

Foto: Sepi Wanimbo

Sepi mengatakan “para bacalek yang bertarung dalam pileg legislative maupun pilpres harus selalu sadar untuk selalu menciptakan kegiatan yang positif termasuk partai pengusung dan masa pendukung harus menjaga bentuk kampanye yang positif tidak merugikan orang lain.

“Tidak melakukan hal–hal yang dapat memprovokasi pihak yang lain karena adanya perbedaan kepentingan. Di harapkan semua lapisan masyarakat ikut menciptakan demokrasi tahun 2019 yang aman dan damai. Kata Sepi.

Juga harap kepada Keamanan Negara dalam hal ini TNI/Polri harus kerja jujur semaksimal mungkin demi menjaga situasi pemilu 2019 aman dan damai.

Dua instansi itu harus bersinergi membuat rencana pengamanan yang lebih baik sampai ke seluruh wilayah Papua.

Saya minta Seketika terjadi masalah/konflik maka harus cepat diselesaikan dengan kepala dingin tidak dengan cara kekerasan itu termasuk perlindungan hak asasi manusia serta tidak mengendepankan kekerasan yang berlebihan. Tandas Sepi.

(Nuken/MW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here