Berita Duka: Anis Wenda, Mahasiswa Alumni Manado Telah Meninggal Dunia di Wamena

1
520
Pdt. Yunius Kogoya, S.Th pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almh. Anis Wenda, SE. (Potret: ElegewekoPHOTO)

MAJALAHWEKO, WAMENA – Berita duka telah Pulang ke rumah pangkuan Bapa di sorga, Almh. Anis Wenda, SE. Mahasiswa Alumni Manado, Sulawesi Utara. Pada Hari Kamis malam, 13/03/2019. Jam – +18.24 WPB. Setelah beberapa bulan kebelakang ini berjuang untuk hidup, berjuang untuk melawan rasa sakitnya, dan akhirnya saudara Anis menghemmbus Nafas terakhir. 

Anis Wenda Telah meninggal dunia di kediaman rumah di ulekama, kampung Lantipo, Wamena Kota – Papua. Atas terpangilnya saudara Anis Wenda, keluarga besar di Wamena sedang berduka yang sudah dimuali dari kemarin, 13/03 hingga saat ini hari kedua dan akan berakhir besok minggu, 17/03/2019.

Keluarga dari Lanny Jaya, Yalimo, Jayapura dan beberapa Kabupaten lain sudah mendatanggi disini, Kata Timur Kogoya yang dipercayakan sebagai Panitia duka.

Hari pertama (Kemarin 05/03) merupakan acara pemakanan. Acara pemakaman ini dipimpin langsung oleh Pdt. Yunius Kogoya, S.Th.

Dalam khotba Pdt. Yunius mengatakan “Hidup adalah kesempatan untuk kita percaya kepada Yesus Kristus sebagai jalan, Hidup dan kebenaran yang akan kita masuk melaluinya di dalam kerajaan Allah”. (Baca Yohanes: 14: 6)

Kata Pdt. Yunius “Tidak ada jalan lain selain Percaya Yesus. Segala sesuatu yang kita lakukan di dunia itu semua barang fana dan tidak ada gunanya kalau kita tidak percaya kepada Yesus, sehingga bapak-Ibu mulai hari ini harus pikir baik. Kita tidak akan masuk hidup-hidup kedalam kerajaan Allah, kecuali akhir zaman. Kata Yunius dalam Khotba pelepasan Jenazah.

Ada orang mengatakan, Lanjut Pdt. Yunius, “Ini waktunya dia meninggal, Allah sudah tentukan, hari ini saya mau kasih tau bahwa itu tidak benar, karena Manusia lebih berharga dari pada segala binatang yang Ia ciptakan. Yang menetukan kita meninggal cepat atau lambat adalah kita sendiri yang tentukan.

Lanjut Yunius, “Ini jaman roh kudus, jadi Allah tidak pernah pikir dia mati hari ini atau besok atau lusa. Allah ingin kita melakukan pekerjaan yang ia percayakan kepada kita Hingga tua” karena Allah mengawasi orang jahat dan Orang baik. Lihat Amsal 199:19.

Usai Ibadah pelepasan “Yunius lanjut pimpin upacara pemakaman Allm. Anis wenda hingga selesai.

Dan Sesuai dengan aturan dalam Organisasi Gereja, Duka hanya selama tiga hari dan akan tutup besok Minggu, 15/03/2019. Terhitung dari kemarin jum’at, 13/03/2019.

RIwayat Hidup

Anis Wenda adalah Mahasiswa Alumni Kota Manado, yang memiliki sifat pemberani, dan jiwa kepemimpinan. Anis adalah anak ke 3, dari kedua orang tua: Gawibaga Wenda dan Ibu Ilitaber Wanimbo. Dengan memiliki empat bersaudara. Berikut Riwayat Hidup Almh. Anis Wenda.

Nama Ayah                               : Gawibaga Wenda

Nama Ibu                                  : Ilitaber Wanimbo

  1. Nama Almarhum : Anis Wenda
  2. Jenis Kelamin           : Laki-laki
  3. Tempat Tanggal Lahir : Indawa 03 Agustus 1987
  4. Pekerjaan : Belum ada
  5. Status           : Sudah Kawin
  6. Alamat           : Distrik Wamena Kota, Kampung Lantipo

Pendidikan:

  1. Lulus SD YPPGI Indukapa : Tanggal 15 Maret Tahun 2000
  2. Lulus SMP Negeri 1 MAkki : Tanggal 23 April 2003
  3. Lulus SMA : PGRI Wamena Tanggal 19 Juni 2006
  4. Menempuh Gelar Sarjana Ekonomi (SE) : Pada PErguruan Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Budi Utomo Manado Pada Tanggal 28 Desember 2010 di Manado Sulawesi Utara.
  5. Juruan : Manajemen
  6. Program Studi : Manajemen Keuangan

Keluarga besar di Wamena mengucapkan Selamat jalan ke pangkuan Bapak di surga, oleh saudara Anis Wenda, SE.

RIP Anis Wenda * (Admin/MW).

1 KOMENTAR

  1. Hello. I have checked your majalahwekonews.com and i see
    you’ve got some duplicate content so probably it is the reason that you don’t rank high in google.
    But you can fix this issue fast. There is a tool that rewrites articles like human, just search
    in google: miftolo’s tools

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here