KAP Papua Kab. Lanny Jaya minta kepala OPD Prioritaskan anak Asli Lanny Jaya dalam Mengelolah Paket Proyek

1
624
Foto: Predi G.Tabuni, S.T (Ketua KAP Lanny Jaya)

MAJALAHWEKO, WAMENA – KAP Papua Kabupaten Lanny Jaya meminta Kepala OPD memperdayakan Anak Asli Lanny dalam mengelola Paket proyek pengadaan, maupun fisik di tahun 2019. Mengingat Otsus akan berakhir pada tahun 2021, kami minta kepala OPD kasih kepercayaan penuh kepada kami anak asli Lanny Jaya.

Fredi G. Tabuni, ST, Ketua KAP Lanny Jaya mengatakan “Sesuai visi dan misi Bapak Bupati Kabupaten Lanny jaya, Befa Jigibalom, Salah satunya adalah mewujudkan masyarakat lanny jaya yang mandiri melalui pemberdayaan masyarakat dan menumbuh kembangkan potensi ekonomi lokal. Untuk itu Kami harap kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lanny jaya pahami mimpi Bapa Bupati Lanny jaya.

Selain itu kami minta kepala OPD mengetahui keberadaan KAP di Lanny Jaya sebagai Lembaga Mitra kerja resmi Pemda Lanny Jaya. Jadi kami minta bukan hanya paket proyek tetapi apa yang menjadi program prioritas utama pemda lanny jaya kami harap bisa libatkan KAPP didalamnya. Kata Fredi.

Kepala OPD perlu tahu bahwa 78 Calon pengusaha sarjana yang tergabung dalam wadah KAPP Lanny Jaya mereka tidak akan ikut campur dalam penerimaan CPNS formasi 2019 dan politik. Mereka ini fokus terjun dalam dunia bisnis sesuai harapan Bupati Lanny Jaya yang mau bekerja di birokrasi tetap birokrasi yang mau terjun ke politik tetap menjadi seorang politisi dan yang mau menjadi Pembisnis tetap berbisnis.

Lanjut Fredi, “Kami harap kepala OPD pahami apa yang di harapkan oleh Bapa Bupati agar kita masing fokus dan geluti sesuai pilihan kita”.

Kepala OPD perlu ketahui bahwa 2019 KAPP Pusat akan siapkan 50 Profil perusahaan untuk stiap Kab/kota di Tanah Papua untuk kasih kepada Orang Asli PApua (OAP) yang belum memiliki Profil perusahaan.

“Kami di lanny jaya akan dapat 50 perusahaan oleh KAPP Pusat untuk bagi kepada calon pengusaha Anak Asli Lanny jaya 78 orang yang belum memiliki profil perusahaan. Jadi sekarang tidak ada lagi main-minta artinya kepala OPD tidak lagi jual menjual Proyek kepada bukan orang Lanny Jaya kami Anak Lanny Jaya sudah siap. Katanya.

Fredi dengan tegas mengatakan “Tolong perhatian kami untuk mewujudkan Lanny jaya yang mandiri. Dan kami jumpa pers ini sebagai pemberitahuan kepada kepala OPD dan 2019 kami akan titip profil perusahaan yang milik anak asli lanny di seluruh OPD yang ada kegiatan. Dan kami ada dan bicara bukan tanpa dasar hukum.

Dasar hukum kami jelas bahwa UU 21 Tahun 2001 tentang otonomi khusus bagi provinsi papua, Konvensi ILO nomor 169 tentang Bangsa Pribumi dan suku bangsa tahun 1989, Deklarasi PBB tentang hak-hak Bangsa pribumi tahun 2007, perdasi Nomor 17 thn 2010 tentang jasa konstruksi, perdasus nomor 18 tahun 2010 tentang perekonomian berbasis kerakyatan, pepres nomor 84 Tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa, Peraturan Gubernur Papua nomor 46 tahun 2017 tentang KAPP.

Editor: Nuken/MW.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here