Surat DPR Papua telah di Tanggapi oleh Pak Kapolri Jendral Tito Karnavian

0
1834

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Informasi untuk diketahui bahwa; Surat saya kepada Panglima TNI, Kapolri, Kapolda dan Pangdam Cenderawasih di Papua, pada hari Sabtu, 15 Desember 2018, perihal meminta pihak keamanan untuk klarifikasi informasi korban rakyat sipil oleh aparat dengan menggunakan BOM di Yigi Kabupaten Nduga Papua telah di tanggapi oleh Pak Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, S.Ip. MH.

Kapolri Tito Karnavian : Yth Pak Gub. Polri hanya melakukan penegakan hukum terhadap kejahatan membantai 20 orang yang tidak bersalah. Dengan didukung anggota TNI sesuai aturan hukum yang ada. Masalahnya pelaku tersebut bersenjata dan menyerang petugas.

Sesuai aturan hukum juga maka petugas dapat menggunakan kekuatan yang cukup untuk menetralisir serangan tersebut dan melindungi dirinya. Saya belum mendapat informasi tentang korban masyarakat sipil dalam upaya penegakan hukum tersebut. Polri dan TNI tentu tidak ingin dan tidak akan menyerang warga sipil tidak bersenjata. Terimakasih.

Rencana besok hari Senin/Selasa pak Gubernur Papua akan tiba di Jayapura dan hari Rabu akan bentuk Tiem Pencari Fakta  untuk Nduga sama-sama DPRP dan MRP dan pimpinan Sinode. Terimakasih.

Minggu, 16 Desember 2018

(Laurenzus Kadepa, Anggota DPR Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here