Boikot Pemilu di seluruh Papua, Karena OAP tidak ada Nilai di mata Indonesia

2
4413

Oleh:  Ibrahim Peyon

Antropolog Papua dan Dosen Universitas Cendrawasih, A. Ibrahim Peyon (Foto: Dok Pribadi)

MAJALAHWEKO, – Setelah mengikuti berbagai pemberitaan di media-media Indonesia tentang peristiwa Nduga, mulai dari Presiden Jokowi, Wapres Jusuf kala, Menkopolham Wiranto,, Menham, panglima dan kapolri dan semua pemangat mempunyai pandangan yang sama, yaitu. 1). Mereka memandang dan mengatakan secara jelas bahwa orang papua adalah musuh bagi pemeirntah dan bangsa indonesia.

2). Mereka mempunyai pandangan yang sama orang-orang harus dimusnakah dari bumi Papua dan mereka dapat menguasai tanah ini secara penuh. 3). Mereka mempunyai pandangan yang sangat rasis dan diskriminativ terhadap orang Papua karena perbedaaan warna kulit.

Foto Peristiwa Pemboman di Nduga Papua Beredar di Medsos

4). Presiden Jokowi, pemeirntahannya dan bangsa Indonesia menyatatakan bahwa orang Papua adalah bukan manusia tetapi disamakan dengan hewan. Karena kematian orang papua tidak disebut manusia atau masyarakat, sedang kematian migran Indonesia disebut manusia dan masyarakat. 

5). Karena pandangan itu Nduga dijadikan sebagai daerah Operasi Militer (DOM) dibom bardir kampung-kampung secara  membabi buta untuk tujuan genocide. Oleh karena itu, semua orang Papua harus bersatu dan menolak semua program presiden Jokowi, dan BOIKOT Pemilu di seluruh Papua.

2 KOMENTAR

  1. Maaf…. kapasitas anda sebagai penulis perlu di tanyakan pendidikan nya….coba buka mata lebar lebar apa yg telah Indonesia ini persembahkan buat saudara-saudara kami asli papua….berapa banyak mahasiswa asli papua yg telah mengenyam pendidikan di seantero tanah air….anda berbicara untuk siapa..? Dampak dari tulisan anda hanya menghasilkan sengketa tak lebih dari itu….gunakanlah akal budi dan fikiran anda sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. …jika anda ingin di katakan sebagai manusia yg ber etika..

  2. Wow! This could be one particular of the most useful blogs We have ever arrive across on this subject. Basically Magnificent. I am also a specialist in this topic therefore I can understand your hard work.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here