Perihal : Waspada Terhadap Skenario Perang Saudara Di West Papua

0
505
Perang Suku di West Papua (Foto: Dok)

Kepada Yang Terkasih,
1. Gubernur Papua; 
2. Gubernur Papua Barat; 
3. Para bupati dan Walikota di Papua dan Papua Barat.

Bapak-bapak yang terhormat, saya minta supaya mari bersama-sama melihat fenomena asing yang sedang terjadi belakangan ini. Ada orang-orang yang merancang kejahatan supaya kita, rakyat dan bangsa West Papua PERANG bersaudara.

Bapak-bapak tolong lihat, kritisi komentar bapak Gembala ini.

Sudah lama kita prediksi dan waspada bahwa kekerasan vertikal antara pemerintah indonesia dengan rakyat west papua akan diarahkan/dibelokkan menjadi kekerasan orizontal antar masyarakat west papua sendiri. Prediksi dan kewaspadaan itu sudah mulai terjadi sekarang.

Para gubernur, para bupati, wali kota, ketua dan anggota DPR, ketua dan anggota MRP dan kita semua, berdiri bersama melawan orang-orang yang sedang menciptakan konflik horizontal di atas tanah leluhur kami.

Kekerasan yang terjadi di wamena, pegunungan bintang, yahukimo, ini fenomena asing.

Aksi-aksi biadab, tidak manusiawi yang memotong manusia itu bukan budaya bangsa west papua. Ini peristiwa dan kejadian yang sangat aneh dan jauh dari nilai sopan santun dan hidup saling menghormati selama ini dipegang bangsa west papua.

Sedangkan wajah operasi militer di pirime kab lanny jaya dan puncak jaya adalah jelas kekerasan dan kejahatan negara.

Artinya peristiwa di wamena, pegunungan bintang, yahukimo, ada pihak ketiga dengan wajah bersembunyi sedang memainkan skenarionya untuk menciptakan konflik orizontal antar bangsa west papua sendiri.

Sangat berbahaya karena perang saudara di west papua sedang diskenariokan.

Hati-hati. Waspada. Jaga rakyat dan daerah masing-masing.

Kita berdoa supaya aktor ini disadarkan tuhan dan diberkati tuhan. Tapi kalau mereka tidak sadar, kutuk, murka dan malapetaka menjadi sahabat dalam hidup mereka turun-temurun.

(Dr. Socratez s.yoman) ita wakhu purom, 9 oktober 2018; 08:37am

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here