Sangat Memalukan Para Sarjana Menjadi Tukang Demo Dan Minta Belas Kasihan

0
1115

MAJALAHWEKONEWS.COM, – Socratez Sofyan yoman, (Presiden Baptis Papua) mengatakan “Adik-adik dan anak-anak sarjana Papua harus ubah cara berfikir /paradigma Anda. Anda tidak harus menjadi pencari kerja untuk menjadi pegawai negeri sipil tapi bagimana supaya kita buat lapangan kerja.

Menurut Presiden Baptis “Hal ini perlu didiskusikan bersama”. Kalau orang-orang punya kualitas pasti tidak mengemis-mengemis pada penguasa untuk diperhatikan dan dikasihani. Lebih baik menjadi merdeka dan berdaulat di atas kaki sendiri. Karena pendidikan yang benar biasanya membebaskan orang dari perbudakan dan ketidakberdayaan.

Ia  mengatkan “Demo-demo, tunggu-tunggu pengangkatan Pegawai Negeri Sipil hanya buang-buang waktu. Di West Papua banyak peluang untuk bekerja bukan hanya menjadi Pegawai Negeri.

Mandirilah dengan modal ilmu dan ketrampilanmu. Dimana ilmu pengetahuanmu sebagai kekuatan inovasi dan kreasi? Selama 4-6 tahun di PT Anda pelajari apa dan dapat apa? Apakah Anda mendapat ilmu untuk demo-demo? STOOOP Demo-demo, bikin malu kita rakyat dan bangsa West Papua.

Anda harus berkompetisi dengan mutu atau ilmu yang ada isi. Apakah Universitas yang salah atau mahasiswa yang tidak mengisi ilmu dengan baik? Era sudah berubah, era teknologi, ero informasi. Jadilah seseorang pencipta lapangan kerja bukan pencari kerja. Please to be a creator the job, but not to be a seeker the job.”

Editor: Nuken/MW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here