Wilayah Pirime Kab Lanny Jaya Kembali Memanas

3
5293

MAJALAHWEKONEWS.COM, WAMENA – Aparat Gabungan TNI dan Polri di Kabupaten Lanni Jaya kembali melakukan penyisiran di rumah warga desa Ilunggime distrik Bugukgona Kabupaten Lanni jaya Papua. Rabu, 12/09/2018.

Aparat Gabungan yang melakukan tindakan Represif terhadap warga desa tersebut Pada pagi hari tadi sekitar pukul 07.00 Waktu setempat hingga 09.05. WPB

Aparat mendatangi dengan menggunakan 20 mobil serta 1 buah truck. Mereka langsung melepaskan tembakan dan melakukan penyisiran di setiap rumah-rumah warga dan juga melakukan intimidasi terhadap Warga setempat.

Informasi terkini yang tersebar di media sosial menurut pihak Gereja, dalam hal ini Sekretaris PGBP Wilayah Pirime mengatakan “Tanggal 12 September 2018 aparat gabungan TNI/POLRI dengan 20 mobil dan 1 truk telah masuk di distrik bugukgona dan tiba di desa illunggime dengan alat perang lengkap menyisir rumah-rumah warga sambil melepaskan tembakan sampai ke markas TPN-PB. sampai pukul 09.05 WIB masih dilakukan operasi”.

Aparat melakukan penyisiran dan teror kepada warga sipil dengan melepaskan tembakan ini menjadi trauma dan ketakutan, dan akhirnya lari bersembunyi Kedalam rumah dan belum bisah Beraktifitas seperti biasanya.

Sampai saat ini masih belum Bisah dapat di konfirmasi Apa penyebab tindakan brutal aparat Republik indonesia yang secara tiba-tiba datang di pemukiman Warga sipil Yang berada di desa tersebut.

(Sumber: Sekum PGBP Wilayah Pirime)

3 KOMENTAR

  1. Menulis jangan buat orang kasi bingung, buatlah kedamaian, ajak untuk membangun Papua, membangun Negara Indonesia….Stop Provokasi Masyarakat Tak berdosa

  2. You could certainly see your expertise in the work you write. The world hopes for more passionate writers like you who aren’t afraid to say how they believe. All the time go after your heart.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here